Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Jumat, 16 November 2012

Laporan Perkembangan Serangan Israel ke Gaza, Jumat


00:53 – Jumlah syuhada Palestina telah mencapai 20 orang. Panglima Brigade al-Aqsha, lolos dari teror rezim Zionis Israel akan tetapi serangan yang sama menggugurkan tiga warga Palestina dan mencederai enam lainnya. Sejak Rabu, Israel telah melancarkan 230 kali serangan.
 
00:59 – Serangan roket para pejuang muqawama di permukiman Israel melukai 80 orang Zionis. Para pejuang muqawama telah menembakkan 200 unit roket dan empat Zionis tewas.
 
01:09 – Hamas: balasan muqawama akan sangat tegas. Pejabat Hamas di Lebanon, Ali Barkah mengatakan, "Darah bangsa Palestina mulai sekarang jangan sampai mengalir, karena jangkauan roket muqawama sampai ke Tel Aviv dan balasan muqawama akan sangat tegas."
 
01:11 – Presiden Perancis Francois Hollande berdialog dengan Benyamin Netanyahu membahas perkembangan terbaru di Palestina pendudukan.
 
01:34 – Rezim Zionis Israel menyatatakan akan memperketat pengamanan pada pelaksanaan shalat Jumat di Masjid al-Aqsha.
 
02:26 – Gelombang baru serangan udara Israel ke Jalur Gaza di mulai. Serangan itu dimulai setelah beberapa jam wilayah Gaza maupun Palestina pendudukan relatif tenang.
 
10:39 – Perdana Menteri Mesir, Hesham Kandil tiba di Gaza bersama rombongan pejabat tinggi negara itu.
 
11:02 – Wakil PM Israel, Moshe Yaalon, mengancam jika Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) tidak menerima gencatan senjata jangka panjang, maka pasukan darat Israel akan menyerang Gaza.
 
11:15 – Russia Today dan al-Arabiya mengkonfirmasikan pengerahan 16 ribu pasukan cadangan oleh militer Israel.
 
11:34 – Jet tempur Israel membombardir rumah pemimpin Brigadir Izzuddin Qassam, Muhammad Abu Syumalah, ketika PM Mesir berkunjung ke Jalur Gaza.
 
11:37 – Militer Israel menambah jumlah sistem pertahanan udara Iron Dome di selatan Palestina pendudukan, untuk mencegat roket-roket muqawama. 
 
11:47 – Perdana Menteri Mesir, Hesham Kandil bertemu dengan Perdana Menteri Palestina, Ismail Haniyah di Gaza. Keduanya menjenguk para korban serangan Israel di rumah sakit Syifa.
 
11:54 – Militer Israel menggunakan berbagai jejaring sosial untuk mempropagandakan agresi brutalnya ke Gaza dalam tiga hari terakhir. Di laman Twitter-nya, Israel menyatakan telah menyerang 500 titik di Gaza yang 250 di antaranya dilancarkan Kamis malam.
 
11:56 – Terjadi ledakan dahsyat di Gaza namun tidak disebutkan jumlah korban dan kerugian dalam insiden tersebut.
 
11:56 – Aljazeera melaporkan, serangan Israel ke Gaza di hari ketiga menggugurkan seorang warga Palestina dan mencederai tiga lainnya. Dengan demikian jumlah korban di pihak Palestina mencapai 21 syahid.
 
12:05 – Al-Manar Lebanon melaporkan, sebuah kendaraan di Israel dihantam roket muqawama. Tidak ada keterangan lebih lanjut dalam hal ini.
 
12:07 – Sekjen PBB, Ban Ki-moon, akan berkunjung ke Israel pekan depan. Tujuan kunjugannya adalah mengakhiri bentrokan dan mengupayakan gencatan senjata antara Israel dan Jalur Gaza.
 
12:10 – Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu kembali mengingkari janjinya untuk menghentikan serangan roketnya ketika kunjungan Perdana Menteri Mesir, Hesham Kandil ke Gaza. Ketika Kandil berada di Gaza, militer israel membombardir Jabalia di Gaza dan menggugurkan seorang warga Palestina.
 
12:43 – Amerika Serikat menuntut eskalasi tekanan internasional terhadap Hamas, di saat rezzim Zionis Israel yang memulai agresi ke Gaza. Washington meminta negara-negara yang punya pengaruh besar terhadap Hamas termasuk Turki, Mesir, dan sejumlah negara Eropa agar mendesak Hamas mengakhiri serangannya.
 
12:50 – Perdana Menteri Mesir, Hesham Kandil menyatakan, "Palestina adalah satu-satunya negara yang dijajah dan diblokade, ini merupakan sebuah tragedi yang tidak bisa dibiarkan."
 
13:07 – Al-Manar melaporkan, sedikitnya 300 keluarga Israel di selatan Palestina pendudukan meninggalkan rumah mereka karena takut serangan roket muqawama.
 
13:15 – Para tentara rezim Zionis bersembunyi di pusat-pusat pengobatan, karena takut serangan roket muqawama. Tiga tentara Israel luka-luka akibat serangan balasan kelompok muqawama di pangkalan militer Ashkol, para keluarga ketiga tentara tersebut menuding pihak militer tidak menyediakan tempat yang aman personilnya di pangkalan tersebut.
 
13:26 – Ketua Kebijakan Politik Luar Negeri Uni Eropa, Catherine Ashton menyampaikan kekhawatirannya atas eskalasi bentrokan antara Israel dan muqawama Palestina.
 
13:27 – Media massa Israel mengkonfirmasikan sebuah kendaraan logistik stasiun televisi di selatan Palestina pendudukan setelah dihantam sebuah roket anti-tank.
 
13:38 – Menteri Luar negeri Tunisia, Rafiq Abdussalam, menyatakan akan berkunjung ke Jalur Gaza Sabtu.
 
13:43 – Seorang pengamat militer dan strategis Mesir, Sifwat Ziyat menyatakan, "Perang antara Israel dan Jalur Gaza saat ini sudah sampai pada titik perang tekad. Israel memiliki ingatan yang lemah dan mereka lupa bahwa roket-roket muqawama tidak dapat ditangkis dengan Iron Dome."
 
13:46 – Sejumlah jalan tol serta jalan-jalan yang dekat dengan Jalur Gaza ditutup karena serangan roket muqawama.
 
13:50 – Kementerian Transportasi Israel menutup 13 jalur bus guna mencegah pelarian warga Zionis yang ketakutan setelah kemarin menghadapi serangan massif roket-roket muqawama.
 
13:52 – Ratusan roket ditembakkan ke Israel. Menteri Front Pertahanan Dalam Negeri Israel, Avi Ditcher memperkirakan dalam beberapa hari mendatang, ratusan roket muqawama akan ditembakkan ke Israel.
 
14:16 – Partai Buruh Israel menyatakan, kabinet rezim Zionis harus menebus kerugian yang diderita para penguasaha dan buruh di wilayah yang menjadi sasaran serangan roket muqawama.
 
14:18 – Serangan jet tempur Israel ke wilayah Jabaliya di utara Jalur Gaza, merenggut nyawa dua warga Palestina. Dengan demikian jumlah korban bertambah menjadi 23 orang.
 
14:20 – Warga Muslim Malaysia menggelar demonstrasi massif di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kuala Lumpur mengutuk serangan Israel ke Gaza.
 
14:33 – Juru bicara Kanselir Jerman Angela Merkel, meminta pemerintah Mesir untuk menggunakan pengaruhnya mendesak Hamas menghentikan serangan ke Israel
 
14:36 – Brigade Izzuddin Qassam menyatakan telah menembakkan roket jarah jauhnya ke gedung Knesset, Israel.
 
14:48 – Kelompok muqawama Palestina menghukum mati seorang mata-mata Zionis yang membocorkan seluruh aktivitas pasukan muqawama dan lokasi peluncuran roket kepada Israel.
 
15:04 – Kelompok muqawama menembakkan sebuah roket menuju Tel Aviv.
 
15:16 – Roket muqawama kembali menghantam Tel Aviv, ini merupakan ketiga kalinya roket muqawama menembus ibukota Israel. Belum ada laporan mengenai kemungkinan jatuhnya korban.
 
15:36 – Koran Israel Maariv menyebutkan, Menteri Keamanan Dalam Negeri dan Kepala Staf Gabungan Militer Israel yang berada di gedung Kementerian  Pertahanan Zionis, adalah orang pertama yang segera berlari menuju bunker setelah mendengar alarm.
 
15:41 – Tiga tentara Israel di wilayah Ashkol luka-luka. Berita ini dikonfirmasikan oleh situs koran Haaretz.
 
15:53 – Para pejuang Palestina menyerang kota Beer Sheba, Askalon dan Ashdod.


Sumber: Irib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"