Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Selasa, 17 Juli 2012

New Delhi Tuntut Investigasi Atas Insiden Penembakan Kapal Perang US Terhadap Nelayan India



Pemerintah India meminta Uni Emirat Arab (UEA) untuk menyelidiki insiden penembakan oleh kapal perang Amerika Serikat, yang menewaskan seorang nelayan India dan membuat tiga lainnya terluka parah.
 
Kapal Angkatan Laut AS melepaskan tembakan pada Senin malam (16/7) ke sebuah kapal nelayan dekat Pelabuhan Jebel Ali di Dubai, kantor berita WAM mengutip seorang pejabat kementerian luar negeri UEA melaporkan.
 
Juru bicara Kemlu India Sayid Akbaruddin mengatakan, Dubes India di Abu Dhabi telah meminta otoritas UEA untuk melakukan investigasi atas insiden menyedihkan itu.
 
Asisten Menlu UEA untuk Urusan Politik, Tariq Ahmed Al Haidan mengatakan, seorang nelayan India tewas dan tiga lainnya luka berat.
 
Armada Kelima Angkatan Laut AS di Bahrain mengklaim bahwa USNS Rappahannock menembaki kapal motor kecil setelah mengabaikan peringatan dan mendekati kapal AS di dekat Jebel Ali.
 
Jebel Ali adalah pelabuhan terbesar di Timur Tengah dan sering dikunjungi oleh kapal-kapal Angkatan Laut AS sebagai pelabuhan istirahat bagi pelaut.

Sumber: Irib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"