Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Senin, 16 Juli 2012

Prancis: Israel Bisa Mempermalukan Iran dalam Perang



PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande mengatakan, Israel sudah merencanakan serangan ke Iran dengan baik. Sementara itu salah satu pejabat Prancis juga yakin, Israel sanggup mempermalukan Iran dalam peperangan.

Hollande sepakat akan penjatuhan sanksi tambahan ke Negeri Persia. Bersamaan dengan itu, Hollande juga mendesak Iran agar menghentikan program nuklirnya dan bergabung dengan komunitas internasional.
Selain itu, Hollande juga yakin, Israel takkan sungkan untuk melakukan serangan ke Iran. Namun presiden sosialis itu menilai, segala bentuk serangan yang dilakukan Israel akan semakin memperburuk situasi di dunia ini. 
"Iran takkan sanggup melakukan serangan balasan ke Israel dan Iran akan dipermalukan dalam perang itu," ujar salah seorang pejabat Prancis, seperti dikutip Maariv, Senin (16/7/2012).
Pejabat Prancis yang tak mau disebut identitasnya itu mengingatkan kembali tentang konsekuensi-konsekuensi yang diterima Israel dalam serangan militer ke Iran. Menurutnya, Israel memang sanggup menghentikan program nuklir itu, namun kesuksesan Israel sangat terbatas dan tidak strategis.
Sejauh ini, Hollande dan sejumlah pejabat di kabinetnya cukup marah dengan Iran. Negeri Mode itu menuduh Negeri Persia mengulur-ulur waktu dan tidak berupaya untuk mencari solusi dalam setiap dialog nuklir.
Kecurigaan Barat terhadap pembangunan senjata nuklir Iran semakin meningkat dari hari ke hari. Namun Iran tetap berupaya untuk meyakinkan komunitas internasional bahwa tidak ada program untuk membangun senjata atom di negaranya. Barat juga selalu pesimis dalam menyikapi dialog-dialog nuklir Iran.

Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"