Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Sabtu, 21 Juli 2012

Iran Akan Gugat Pembunuh Ilmuwan Nuklir di Pengadilan Internasional


Ketua Komite Hukum dan Peradilan Majlis (parlemen) Republik Islam Iran mengatakan, anggota parlemen Iran berencana untuk mengajukan gugatan terhadap para pelaku pembunuhan ilmuwan nuklir negara itu melalui pengadilan hukum internasional.

Allahyar Malekshahi dalam sebuah wawancara dengan Fars News Sabtu (21/7), menyinggung tentang pengakuan yang dibuat oleh musuh-musuh Iran tentang rencana mereka untuk melakukan kegiatan terorisme guna menghentikan program nuklir Iran.


Ia mengatakan, parlemen telah membentuk sebuah komite hukum untuk melawan kegiatan teroris yang menargetkan program nuklir Iran.
 
"Komite yang mewakili bangsa Iranini bertujuan mengambil tindakan hukum terhadap para teroris melalui pengadilan hukum internasional," imbuhnya.

Menurut Malekshahi, naskah pengaduhan Iran akan siap dalam waktu dekat dan akan disampaikan kepada badan peradilan internasional.


Pada tanggal 28 Juni, Kementerian Intelijen Iran menyatakan bahwa elemen-elemen rezim Zionis Israel yang berada di balik pembunuhan ilmuwan nuklir Iran telah ditahan.


Mereka mengaku mendapat dukungan penuh dari dinas-dinas interlijen Barat khususnya CIA dan MI6.

 
Pada bulan November 2011, sejumlah calon presiden Amerika Serikat menyerukan untuk melakukan operasi rahasia mulai dari membunuh ilmuwan nuklir Iran hingga meluncurkan serangan militer terhadap negara ini serta menyabotase program nuklir Tehran.

Pada awal Juli, Ketua Dinas Intelijen Inggris (MI6) John Sawers, mengakui peran London dalam melakukan operasi rahasia terhadap program nuklir Iran.
Sumber: Irib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"