Halaman

Powered By Blogger

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Rabu, 15 Agustus 2012

TNI AL Siap Beli Heli dari Amerika


TEMPO.CO, Jakarta: TNI Angkatan Laut mengaku berencana membeli 11 helikopter anti kapal selam dari Amerika Serikat. Helikopter Super Seasprite SH2G itu diproduksi Kaman Aerospace, Amerika. "Kami sudah dua kali kunjungan penjajakan ke sana," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Untung Suropati saat dihubungi Rabu, 15 Agustus 2012.

Hasil kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan timnya ini sudah dipaparkan kepada Kementerian Pertahanan. "Kami bahkan sudah sempat test flight," ujar Untung.Meski begitu, Untung tak bisa memastikan apakah rencana pembelian itu pasti dilakukan atau tidak. "Keputusan pembelian ada di tangan Kementerian Pertahanan,” katanya.
 
Dari sejumlah uji coba, TNI AL menilai helikopter ini cukup bagus. "Ini heli anti kapal selam versi AL yang sudah dilengkapi torpedo," ujar dia.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya Marsetio membenarkan rencana ini. Menurutnya,  11 unit helikopter anti kapal selam ini sesuai kebutuhan TNI AL. "Bermanfaat untuk menggantikan helikopter anti kapal selam yang kita miliki selama ini,” katanya. 


Sumber: Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMEN POSITIF "OK"