Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Senin, 13 Agustus 2012

Militer Israel Beli 2000 Hummer dari AS


REPUBLIKA.CO.ID,TEL AVIV-- Militer Israel dilaporkan telah membeli 2000 kendaraan Hummer dari Angkatan Darat Amerika Serikat. Kesepakatan tersebut menurut pejabat militer Israel, untuk memperluas armada kendaraan tempur Angkatan Darat Israel secara signifikan.

Kendaraan yang kini disimpan di pangkalan militer AS diseluruh wilayan tersebut, telah di jual ke Israel. Menurut laporan, kendaraan-kendaraan tersebut akan dikirim secara berangsur selama tiga tahun ke depan.

Pihak militer AS mengatakan, akan melakukan perbaikan pada Hammer-Hammer sebelum dikirim ke Israel. Sumber tersebut mengatakan, setelah tiba di Israel barulah kendaraan akan dilengkapi kebutuhan operasional yang lebih spesifik.

Kepala Departemen Mobilitas Senjata Israel Mayor Amit Trep mengatakan, kendaraan baru ini akan memperluas armada Israel. Kendaraan tersebut menurutnya secara signifikan akan meningkatkan kemampuan manuver Israel dalam keadaan darurat.

"Ini akan menjadi lompatan besar ke depan," ujar Mayor Trep.

Salah seorang perwira senior Israel baru-baru ini juga mengatakan, Israel tengah mempertimbangkan membeli aksesoris militer. Aksesoris tersebut diantaranya truk dan tenda yang berasal dari militer AS.


Sumber: Republika

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"