Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Senin, 13 Agustus 2012

Israel Uji Peringatan Misil Lewat SMS


TEL AVIV - Militer Israel mencoba teknologi terbaru dalam upaya peringatan bahaya serangan misil. Mereka menguji sistem peringatan lewat layanan pesan singkat (Short Message Service/SMS).

Proyek yang sudah dikembangkan dalam beberapa tahun terakhir, diperkirakan akan beroperasi pada September mendatang. Israel membangun sistem pertahanan ini setelah beberapa media setempat merilis berita mengenai dugaan Iran memiliki senjata nuklir. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (13/8/2012).

Berdasarkan beberapa laporan utama dari media-media Israel, Negara Yahudi itu berencana untuk menyerang Iran demi menghentikan program nuklirnya. Sementara pihak Iran sendiri menyatakan tidak akan menanggapi ancaman Israel tersebut.

Sementara uji coba terhadap teknologi baru ini diperkirakan akan rampung pada 16 Agustus mendatang. Sistem peringatan ini bahkan tersedia dalam empat bahasa berbeda. Bahasa yang digunakan adalah Hebrew, Arab, Inggris dan Rusia.

Pemerintah Israel menyebutkan, tujuan untuk mengembangkan sistem pertahanan ini adalah untuk memperingatkan rakyat Israel bila adanya ancaman misil dari musuh. Selain itu, sistem tersebut juga memberikan panduan keamanan lewat SMS.

Program ini akan memberikan peringatan di wilayah khusus yang didasarkan atas perkiraan mengenai hantaman roket ataupun misil balistik. Bila berhasil, maka Pemerintah Israel bisa mencegah setiap ancaman serangan yang masuk ke wilayahnya.


Sumber: Okezone.com



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"