Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Minggu, 28 Oktober 2012

Iran: "Drone" Hezbollah Dekati Reaktor Nuklir Israel

Sebuah helikopter Israel mencari puing-puing pesawat tak berawak yang ditembak jatuh di wilayah utara Negev, Sabtu (6/10/2012). Pesawat tak berawak itu memasuki wilayah udara Israel dari Laut Mediterania.

TEHERAN, KOMPAS.com — Iran mengatakan, pesawat nirawak (drone) yang dicegat di wilayah Israel beberapa waktu lalu bukanlah teknologi paling mutakhir yang dimilikinya.

"Pesawat tak berawak yang diterbangkan di atas wilayah Quds yang diduduki oleh pasukan perlawanan Lebanon itu pasti bukan teknologi terbaru Iran," kata Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi pada Minggu (28/10/2012).

"Iran saat ini memiliki pesawat nirawak dengan teknologi jauh lebih canggih dan rumit yang digunakan dalam pesawat-pesawat yang baru terbang di atas langit Israel oleh Hezbollah," tegasnya.

Vahidi mencatat bahwa penerbangan pesawat tanpa awak di dalam perbatasan Israel "menunjukkan kekuasaan" Hezbollah dan "pukulan besar bagi Israel" yang merusak propaganda kubah besinya.

Menurut Sekretaris Jenderal Hezbollah Sayyed Hassan Nasrallah, operasi berkode "Hussein Ayub" itu memperlihatkan pesawat nirawak Hezbollah terbang ratusan kilometer ke dalam wilayah udara Israel dan mendekati pembangkit nuklir Dimona, tanpa terdeteksi kecanggihan radar Israel dan Amerika Serikat.

Hezbollah berencana mengirim pesawat lebih banyak di atas Israel di masa mendatang, kata Nasrallah. Ditambahkannya, operasi itu menunjukkan gerakan perlawanan siap melindungi Lebanon. 
 
 
Sumber: Kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"