Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Minggu, 28 Oktober 2012

Foto : Pesawat Karrar milik Iran (RT) 
Foto : Pesawat Karrar milik Iran (RT)
 
TEHERAN - Menteri Pertahan Iran Jendral Ahmad Vahidi mengatakan, pesawat tak berawak milik Iran saat ini makin canggih. Teknologi pesawat-pesawat baru itupun diklaim lebih canggih ketimbang pesawat yang diluncurkan oleh Hizbullah.

Iran menyinggung teknologi pesawat intainya yang baru, dan mengatakan, pesawat-pesawat intai Negeri Persia sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Pesawat-pesawat itu pun sanggup memasuki wilayah udara Israel.

"Pesawat tak berawak buatan Iran yang diluncurkan Hizbullah bukanlah pesawat 'dengan teknologi tercanggih di Iran'," ujar Vahidi, seperti dikutip IRNA, Senin (29/10/2012).

"Republik Islam Iran memiliki pesawat tak berawak dengan teknologi yang sangat canggih. Hal ini mengingat maraknya pelanggaran kedaulatan udara Lebanon yang dilakukan oleh rezim Zionis," tegasnya.

Vahidi tidak menjelaskan secara detil perbandingan pesawat intai Iran yang baru dengan yang diluncurkan Hizbullah pada awal Oktober. Pesawat yang digunakan Hizbullah memang merupakan buatan Iran, namun dirakit di Lebanon.

Pesawat intai itu berhasil memasuki wilayah Palestina yang diduduki Israel namun pada akhirnya ditembak jatuh. Meski demikian infiltasi pesawat tak berawak itu juga terbukti membuat Israel panik.

Usai peristiwa itu terjadi, Hizbullah akhirnya muncul dan mengklaim dirinya sebagai pihak yang mengirimkan pesawat itu. Hizbullah mengatakan pula bahwa, pengiriman pesawat intai tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukannya.


Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"