Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Minggu, 29 April 2012

Pakistan Memprotes Serangan Pesawat Tanpa Awak AS


Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mengatakan kepada seorang diplomat senior Amerika Serikat bahwa membangun rasa saling percaya antara kedua negara adalah kunci untuk melanjutkan kerjasama bilateral kontra-terorisme.
 
"Pakistan dan AS dapat melakukan kerjasama di berbagai bidang dan salah satunya adalah menciptakan stabilitas dan perdamaian di Afghanistan," kata Zardari dalam pertemuan dengan Marc Grossman, utusan khusus AS untuk Afghanistan dan Pakistan.
 
Grossman berada di Islamabad untuk mengadakan pembicaraan bilateral dan mewakili AS dalam forum trilateral, yang melibatkan Pakistan dan Afghanistan.
 
"Presiden Zardari menegaskan oposisi Islamabad terhadap Washington menyangkut serangan pesawat tanpa awak di kawasan adat negara itu. Pakistan selalu menyatakan bahwa serangan pesawat tanpa awak sangat kontra produktif dalam perang melawan militan, karena akan membangkitkan kemarahan publik akibat jatuhnya korban sipil," kata juru bicara Presiden, Farhatullah Babar.
 
Presiden mengatakan bahwa kedua belah pihak harus membuat kerangka kerjasama untuk menemukan alternatif yang dapat diterima bersama terkait serangan AS, tambahnya.
 
Babar menandaskan bahwa Pakistan berkomitmen untuk membantu pasukan internasional menciptakan perdamaian dan stabilitas di Afghanistan. Namun, komunitas internasional juga harus berkomitmen soal biaya yang dikeluarkan Islamabad untuk masalah itu.
 
Di pihak lain, Grossman menyampaikan terima kasih kepada Zardari untuk pertemuan tersebut dan mengatakan bahwa AS menghormati keputusan parlemen Pakistan terkait hubungan kedua negara.
 
Dia mengatakan Washington ingin melanjutkan kerjasama dengan Islamabad dan menyatakan harapan bahwa hubungan bilateral akan segera kembali normal.

Sumber : Irib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"