Halaman

Powered By Blogger

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Senin, 24 September 2012

Proyek F-35 Angkatan Laut AS Molor, F-18 Super Hornet Diupgrade Layar Digital

 Layar digital super hornet

Boeing telah merancang layar digital 11x19 inci yang akan menampilkan peta untuk dipasang ke dalam kokpit dari pesawat tempur F/A-18 Super Hornet sebagai bagian dari upgrade besar yang direncanakan untuk jet tempur Angkatan Laut AS.

Presiden Boeing Military Aircraft Christopher Chadwick mengatakan bahwa usaha Boeing ini untuk mengisi keterlambatan program F-35 Angkatan Laut AS dan koalisi karena berbagai macam hambatan.

"Instalasi layar besar berikut layar sentuh layaknya iPad pada Super Hornet ini merupakan bagian dari paket upgrade Boeing yang sedang dikembangkan. Akan segera diterapkan pada tahun 2015," kata Philip Carder, juru bicara Boeing.

Pilot nantinya dapat melihat enam layar yang berbeda yang akan mereka operasikan dengan sentuhan jari mereka di layar. Para teknisi Boeing memperhitungkan nantinya para pilot akan mengenakan sarung tangan khusus untuk mengoperasikan aplikasi baru ini.

Layar radar dimanipulasi untuk mendapatkan tampilan 3-D dari ancaman rudal permukaan-ke-udara (SAM) guna memperhitungkan ketinggian dan medan. Jika pilot menginginkan view yang lebih baik dari ancaman rudal SAM, mereka dapat menyentuh dan menarik layar untuk membuatnya lebih besar (zoom).

Beruntung ada Boeing, sebelumnya manajer program Super Hornet Angkatan Laut AS telah "lepas tangan" untuk upgrade selanjutnya dari Super Hornet ini.


Sumber: Artileri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMEN POSITIF "OK"