Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Minggu, 01 Juli 2012

AS Luncurkan Satelit Mata-mata dan Rudal PencegatBaru


VIVAnews – Amerika Serikat sukses meluncurkan roket tak berawak, Delta IV, dari Kepulauan Canaveral, Florida. Roket ini membawa satelit mata-mata Amerika Serikat terbaru.

Peluncuran roket sebelumnya sempat ditunda akibat cuaca buruk. Namun Roket Delta IV berisi satelit mata-mata itu akhirnya dapat mengorbit secara mulus.

Pemerintah Amerika Serikat hingga saat ini masih merahasiakan misi dan kemampuan satelit mata-mata generasi terbaru itu. Satelit mata-mata ini merupakan yang kedua kali diluncurkan Amerika Serikat dalam dua pekan terakhir.

Satelit mata-mata pertama dikirim pada 20 Juni 2012 dengan menggunakan roket Atlas V. Roket-roket tersebut merupakan buatan Boeing dan termasuk roket terbesar yang pernah dibuat Boeing.

   Rudal Pencegat Terbaru AS Sukses Diuji

VIVAnews - Amerika Serikat berhasil melakukan uji coba rudal pencegat terbarunya. Namanya, Raytheon Standard Missile-3.
Pada uji coba September tahun lalu, rudal ini gagal mencegat target. Namun, kali ini rudal Raytheon sukses menghadang rudal berjangkauan menengah.
AS akan mengembangkan rudal versi terbaru ini pada 2020. Pengembangan rudal ini ditujukan untuk mengantisipasi serangan rudal berhulu ledak nuklir atau bahan kimia dan biologi dari Iran maupun Korea Utara.
AS berencana menempatkan rudal ini di kawasan Eropa. Rudal baru dengan nama Block-B akan ditempatkan di wilayah Rumania, baik di darat maupunn di laut.
 

Smber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"