Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Senin, 19 November 2012

TNI AL Gelar LATMA Dengan TLDM

   

Jakarta 19 November 2012.....Dua kapal perang milik Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) yakni KD Mahawangsa-1504 dan KD Selangor-176 merapat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/11).
   
     Kedatangan kedua kapal perang TLDM tersebut dalam rangka mengikuti latihan bersama antara Malaysia dan Indonesia dengan melibatkan Angkatan Laut masing-masing negara dengan sandi Latihan Bersama  (Latma) Malindo Jaya 22AB/12.
   
     Kapal perang jenis pendukung dan jenis patroli lepas pantai milik TLDM tersebut nantinya akan bergabung dengan kapal perang milik TNI Angkatan Laut di bawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yakni KRI Lemadang-632 dan KRI Clurit-641 dalam Latma Malindo Jaya 22AB/12.
   
     KRI Lemadang-632 jenis FPB 57 dan KRI Clurit-64 jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) yang sehari-harinya berada dibawah pembinaan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar.
   
     Kapal-kapal perang kedua negara tersebut akan mengadakan latihan bersama selama empat hari di Perairan Teluk Jakarta dan Laut Jawa untuk meningkatkan profesionalisme masing-masing angkatan laut dalam penanganan tindak pidana yang terjadi di laut masing-masing negara di Selat Malaka.

    Kedatangan kedua kapal perang TLDM tersebut disambut Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmabar Kolonel Laut (P) David Santoso selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan bersama Malindo Jaya 22AB/12.


Sumber: Kormabar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"