Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Minggu, 21 Oktober 2012

AS Intensifkan Operasi Drone di Yaman



Setidaknya empat orang tewas dalam serangan pesawat tanpa awak Amerika Serikat di bagian timur Yaman, kata seorang pejabat keamanan.
 
Pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan pesawat tanpa awak itu menargetkan sebuah mobil di Provinsi Maarib, timur ibukota Sanaa, Associated Press melaporkan pada hari Ahad (21/10).
 
Para saksi mata menuturkan kendaraan itu terkena salah satu rudal yang ditembakkan dari pesawat, jasad hangus dikeluarkan dari puing-puing kendaraaan setelah serangan tersebut.
 
Ini adalah serangan kedua oleh pesawat tanpa awak AS di Yaman dalam empat hari terakhir. Pada hari Kamis, sedikitnya sembilan orang tewas dalam serangan pesawat tanpa awak di dekat kota Jaar di selatan negara itu.
 
AS adalah satu-satunya negara yang mengoperasikan pesawat tanpa awak di wilayah tersebut dan dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan serangan di selatan dan timur Yaman.
 
Washington mengklaim operasi mereka untuk menargetkan militan, namun para saksi mata dan data yang diberikan oleh pejabat setempat menunjukkan bahwa warga sipil adalah korban utama dari serangan AS.


Sumber: Irib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"