Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Minggu, 29 Juli 2012

Bantu Sistem Pertahanan Rudal Israel, AS Sumbang USD70 Juta


YERUSALEM - Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak berterima kasih kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama atas keputusannya untuk memperkuat kerjasama antara AS dan Israel.

"Menhan Barak menyambut baik penandatanganan RUU yang nantinya memperkuat kerjasama pertahanan antara AS dan Israel termasuk juga keputusan AS untuk memberikan tambahan bantuan sekira USD70 juta terkait dengan proyek pertahanan rudal, Iron Dome," ujar Kementerian Pertahanan Israel seperti dilansir AFP, Minggu (29/7/2012).

"Penandatanganan ini adalah ekspresi baru dari dukungan berkelanjutan yang ditunjukkan Pemerintahan Obama dan Kongres AS terhadap keamanan Israel," tambah pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Presiden Obama dikabarkan telah menandatangani RUU ini pada Jumat 27 Juli lalu. Penandatanganan ini disaksikan secara langsung oleh anggota parlemen AS dan pelobi pro Israel AIPAC.

"Penandatanganan yang memberikan akses istimewa kepad Israel atas sistem persenjataan dan amunisi AS ini menegaskan komitmen tidak tergoyahkan kami atas keamanan Israel," tegas Presiden Obama.

Bantuan AS kepada Israel terkait dengan proyek Iron Dome ini sendiri merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya AS memberikan pendanaan awal sekira USD 205 juta kepada Israel. Proyek ini sendiri diketahui merupakan proyek pertahanan rudal yang dirancang khusus untuk melindungi Israel dari serangan roket oleh kelompok militan Islam, baik di Lebanon atau pun Jalur Gaza.


Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"