Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Rabu, 13 Juni 2012

TNI AL Tambah Tiga Heli Bell 412EP

SURYA Online, SURABAYA - Setelah tertunda, tiga Helikopter Bell 412 EP akhirnya tiba di Lanudal Juanda, Rabu (13/6/2012).

Ketiga helikopter ini di tempatkan di skuadron 400 untuk memperkuat jajaran Puspenerbal. Penyerahan tiga capung besi ini dipimpin Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto di apron shelter skuadron 400 Lanudal Juanda. Sugianto menjelaskan helikopter ini difungsikan sebagai angkut taktis dan dukungan logistik cepat.

Heli ini diproduksi h Textron Kanada dan dilakukan penyempurnaan  PT Dirgantara Indonesia (DI) yang disesuaikan untuk kepentingan military aircraft dengan desain khusus matra laut. "Helikopter Bell 412 EP sudah tidak asing lagi bagi penerbang TNI AL," kata Sugianto. Sebelumnya, penerbang TNI AL juga mengoperasikan jenis yang sama yakni NBell 412 dan Bell 212. 

 Tiga Heli Baru Langsung Dipakai Latihan

Tiga Helikopter Bell 412 yang baru datang di Lanudal Juanda, Rabu (13/6/2012), langsung dipakai latihan pendaratan pasukan.

Untuk latihan pendaratan, masing masing helikopter diisi sekitar 10 - 15 personil. Selanjutnya helikopter berputar putar menuju lokasi pendaratan yang sudah ditentukan.

Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto mengatakan helikopter ini sudah teruji,  baik oleh operator sipil maupun militer di beberapa negara di medan laut.

Tiga  helikopter Bell 412 EP akhirnya tiba di Lanudal Juanda, Rabu (13/6/2012), setelah penerbangannya tertunda akibat cuaca buruk di Bandung, Selasa (12/6/2012).
.
Ketiga helikopter ini di tempatkan di skuadron 400 untuk memperkuat jajaran Puspenerbal. Penyerahan tiga capung besi ini dipimpin  Danpuspenerbal Laksma TNI Sugianto di apron shelter skuadron 400 Lanudal Juanda

Sumber: Surya online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"