Halaman

Powered By Blogger

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Kamis, 14 Juni 2012

Satuan Armada Pasifik Rusia bergerak ke Hawai Gelar Latihanar


Vladivostok, Seruu.Com - Satuan Armada Pasifik Rusia, terdiri kapal perusak Admiral Panteleyev, kapal tanker Boris Butoma, dan kapal penyelamatan Fotiy Krylov, Rabu (13/6/2012), meninggalkan Vladivostok untuk ambil bagian dalam latihan skala besar angkatan laut multinasional RIMPAC-2012 di Hawaii.
Pesisir Lautan Pasifik (RIMPAC 2012), latihan terbesar angkatan laut di dunia, akan dilaksanakan pada 11 Juli sampai 2 Agustus 2012. Ini pertama kalinya bagi Rusia menghadiri latihan atas undangan dari penyelenggara manuver.

Tahun ini, 45 kapal dari 22 negara akan berpartisipasi. Mereka berasal dari Rusia, Australia, Kanada, Chili, Kolombia, Prancis, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Peru, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Thailand, Tonga, Inggris, dan Amerika Serikat, akan mengambil bagian dalam latihan angkatan laut.

RIMPAC 2012 akan memberikan kesempatan pelatihan bagi peserta meningkatkan dan mempertahankan hubungan kerja sama penting sambil memastikan keamanan alur laut dan keamanan kawasan.

Pasukan-pasukan juga akan melakukan operasi amfibi, meriam, rudal, anti kapal selam dan pertahanan udara selain latihan kontra-pembajakan, operasi pembuangan dan pembersihan ranjau, senjata peledak dan menyelam serta operasi penyelamatan selama latihan.

RIMPAC 2012 ini adalah pelaksanaan ke-23 dalam seri latihan yang dimulai pada tahun 1971.
Latihan RIMPAC pertama kali diadakan oleh kapal perang Amerika Serikat, Kanada, dan Australia.
Sumber: Seruu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMEN POSITIF "OK"