Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Kamis, 26 April 2012

PBB: Kondisi Pakistan Kian Memprihatinkan


Juru bicara Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Eduardo del Buey menyatakan, Pakistan membutuhkan uluran tangan dan bantuan lebih untuk mengatasi problem kamanusiaan akibat bencana banjir dan instabilitas nasional.
 
"PBB memperkirakan masih dibutuhkan sekitar 840 juta dolar lagi untuk membantu keluarga yang tertimpa musibah banjir di Pakistan serta mengatasi instabilitas di negara ini," ungkap Buey Rabu (25/4) seperti dilaporkan Xinhua.
 
Del Buey mengatakan, John Ging, Direktur Badan PBB Urusan Pengungsi UNRWA hari Rabu meninjau kamp pengungsi Jalozai di Pakistan. Dalam kesempatan tersebut Ging memuji kerjasama antara lembaga bantuan sosial dan pemerintah Islamabad dalam menyalurkan bantuan kepada keluarga korban banjir yang berjumlah sekitar 7,2 juta jiwa.
 
Del Buey menambahkan, sejak 20 Januari 2012 sekitar 200 ribu orang melarikan diri dari wilayah Khaibar di barat laut Pakistan akibat kerusuhan di wilayah tersebut. Dengan demikian jumlah pengungsi bertambah menjadi 700 ribu orang.
 
Bencana banjir pada tahun 2010-2011 menimbulkan kerugian besar bagi Pakistan dan merenggut nyawa serta merusak rumah warga.
 
PBB telah menggalang kerjasama dengan pemerintah Islamabad untuk mengkoordinasi serta melakukan langkah-langkah persiapan menghadapi bencana dan krisis di masa mendatang. 

Sumber : Irib

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"