Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Sabtu, 22 Desember 2012

Perusahaan Inggris pasok pesawat ke Oman

Perusahaan pertahanan Inggris, BAE Systems, mengumumkan kesepakatan senilai US$4 miliar untuk memasok pesawat militer ke Oman. BAE Systems mengatakan pesanan Oman meliputi 12 pesawat tempur Typhoon dan delapan pesawat jet latih Hawk.

"Kontrak ini merupakan pengakuan lebih lanjut bahwa Typhoon dan Hawk adalah pesawat terkenal di kelas pesawat tersebut dengan menyediakan kemampuan terbaik," pernyataan BAE Systems seperti dikutip kantor berita AFP.

Pesawat-pesawat tersebut rencananya akan dikirim mulai tahun 2017.
Selain memasok pesawat militer, BAE Systems menyebutkan juga akan menyediakan layanan di tempat bagi tugas-tugas operasional Angkatan Udara Oman.

BAE menambahkan kontrak dengan Oman ini penting dan mendukung strategi untuk mengembangkan pasar internasional.

Pengumuman kesepakatan BAE Systems dengan Oman dikeluarkan menjelang rencana kunjungan Perdana Menteri Inggris David Cameron ke Oman Sabtu besok (21/12).

David Cameron menepis kekhawatiran tentang penjualan senjata dari Inggris ke kawasan Timur Tengah.

"Meningkatkan ekspor sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi dan oleh karena itu saya melakukan semua hal yang dapat saya lakukan guna mendorong perusahaan-perushaan Inggris di pasar-pasar dengan pertumbuhan pesat sehingga mereka bisa berkembang dalam persaingan global," jelas PM Inggris.


Sumber: BBC

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"