Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Sabtu, 10 November 2012

Pramuka Unhas Makassar Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin


Gerakan Pramuka Gugus Depan Universitas Hasanuddin Makassar dan Siswa SMK Teknologi An-Nas Mandai Kabupaten Maros Prov. Sulawesi Selatan didampingi beberapa pembimbing, Jumat pagi (9/11) mengadakan kunjungan di Skadron Udara 11 Wing 5 sebagai home base pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 , pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA di Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin serta Pesawat Helykopter H-3215 yang sedang Stanby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin.

Kunjungan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut diterima oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek Oktana Eka.S, didampingi Perwira Staf Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin para teknisi dan crew yang menjelaskan tentang pesawat tempur Sukhoi 27/30, Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA serta Helykopter H-3215.

Selama mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin, para siswa dengan antusias melihat, mencermati alut sista TNI AU dan mendengarkan penjelasan para teknisi, crew Skadron Udara 11 dan Skadron Udara 5 serta memanfaatkan untuk mengabadikan kunjunganya dengan berfoto latar belakang pesawat Tempur Sukhoi 27/30 dan pesawat Boeing 737 Intai Strategis, CN-235 MPA serta Helykopter H-3215.

Menurut salah satu guru pembimbing, mengatakan bahwa kunjungan para siswa ke Lanud Sultan Hasanuddin adalah salah satu program kurikulum, untuk memperkenalkan, menanamkan dan tentunya juga untuk menambah serta memberikan wawasan, pengetahuan khususnya dalam bidang kedirgantaraan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Lanud Sultan Hasanuddin yang telah menerima kami dengan baik dan memberi kesempatan kepada para siswa dengan leluasa dapat melihat dari dekat pesawat-pesawat milik TNI AU yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin, para siswa juga cukup senang dapat penjelasan dari petugas”. Kata salah satu guru pembimbing.


Sumber:  TNI-AU

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"