Laman

SELAMAT DATANG DI ZMID

"ZMID" adalah kulasan berita yang berisi tentang Politik dan dunia militer baik dalam maupun luar negeri.

Jumat, 13 April 2012

Roket Korut Gagal, Hancur Berkeping-keping

SEOUL-(IDB) : Roket Korea Utara hancur menjadi beberapa bagian tak lama setelah diluncurkan pada Jumat (13/4/2012) pagi. Puing-puing roket tersebut jatuh di Laut Kuning di wilayah Korea Selatan, kata para pejabat Korea Selatan seperti dikutip kantor berita Yonhap.

"Puing-puing itu jatuh ke laut sekitar 190 kilometer-200 kilometer di barat Kunsan (sebuah pelabuhan yang terletak di barat daya Korsel)," kata sebuah sumber militer yang dikutip Yonhap.

"Beberapa menit setelah peluncuran, roket itu hancur menjadi beberapa bagian dan kehilangan ketinggiannya," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korsel, Kim Min-Seok, kepada wartawan.

Sementara lembaga peyiaran Jepang, NHK, yang mengutip sebuah sumber kementerian pertahanan negara itu mengatakan, roket tersebut meluncur sejauh 120 kilometer sebelum kemudian pecah menjadi empat bagian dan jatuh ke Laut Kuning di barat Semenanjung Korea.

Menurut pihak Korsel, Korea Utara meluncurkan roket jarak jauhnya itu hari Jumat pukul 07.39 waktu setempat (atau pukul 05.39 WIB). 

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

KOMEN POSITIF "OK"